Tempat Wisata Gratis di Korea Selatan, Travelling Yuk!

Korea Selatan kini menjelma menjadi salah satu tujuan wisata favorit dunia untuk liburan karena memiliki banyak tujuan wisata menarik untuk dikunjungi. Demam KPOP, drama Korea, dan budaya Korea juga menjadikan negara ini negara populer di Asia. Bagi Anda yang menyukai hal-hal Korea, tentu saja Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu liburan di sana.

Nah, untuk Anda yang anggarannya sangat rendah, jangan khawatir. Anda masih bisa menikmati liburan Anda di Ginseng. Berikut beberapa tempat wisata gratis di Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi.

Aliran Cheonggyecheon

Aliran Cheonggyecheon adalah aliran kali yang terletak di pusat kota. Lokasi tidak jauh dari Gwanghwamun Square. Di kedua sisi sungai ada jalur pejalan kaki yang dirancang begitu indah.

Selain itu ada beberapa tempat menarik di sepanjang Steam Cheonggyecheon, termasuk seperti Stepping Block, Wall of Hope, dan Jembatan Mojeonggyo. Anda dapat duduk di tepi sungai sambil bersantai merendam kaki menikmati air sungai yang sejuk atau berjalan menyusuri sungai sambil mengobrol santai.

Di malam hari Aliran Cheonggyecheon berubah menjadi tempat yang sangat romantis. Di sekitarnya dihiasi dengan lampu-lampu kota yang berwarna-warni. Anda tahu, Cheonggyecheon Stream populer sebagai tempat melamar pasangan. Wow, sangat romantis.

Sungai Han Gang

Sungai Han memiliki panjang 514 km dan bermuara di Laut Kuning. Sungai ini membentang di sepanjang Kota Seoul. Di sepanjang sungai ini ada banyak jembatan dan taman yang indah di setiap area yang melewati sungai ini. Taman-taman ini umumnya dapat diakses secara gratis.

Bersantai di sekitar Sungai Han sangat disukai oleh penduduk lokal dan turis. Salah satu jembatan terkenal yang melintasi sungai Han adalah Jembatan Banpo. Jembatan ini menghubungkan utara dan selatan Seoul.

Atraksi yang menarik di sekitar jembatan ini adalah Air Mancur Pelangi yang merupakan pertunjukan air mancur yang berwarna-warni. Pertunjukan gratis ini dapat dinikmati setiap malam pukul 8 malam dengan durasi 15 menit.

Taman Namsan

Taman Namsan adalah taman kota terbesar di Seoul. Taman ini dirancang dengan berbagai jenis bunga dan pohon yang menjadikan taman ini sejuk, dan cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil mengambil foto. Taman ini juga biasanya menjadi tempat transit bagi orang yang ingin mendaki Gunung Nam.

Pada malam hari Anda dapat melihat lampu warna-warni yang menghiasi kota Seoul yang indah.

Menara Namsan Seoul

Menara Namsan Seoul adalah tujuan wisata romantis di Korea Selatan. Tempat ini sering digunakan sebagai lokasi syuting untuk drama romantis seperti Boys Before Flower, City Hunter, dan Princess Hours.

Hal lain yang membuat Menara Seoul Namsan populer adalah mitos tentang gembok cinta. Dia mengatakan pasangan yang menulis nama mereka di kunci terkunci di bagian atas menara, cintanya akan bertahan selamanya.

Jika Anda berlibur ke sana bersama pasangan, tempat ini adalah tempat yang benar-benar perlu Anda kunjungi. Jangan lupa membawa gembok.

 

Baca Juga : Tempat Wisata Indonesia yang Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Asing Baca Juga

 

Seoullo

Seoullo 7017 adalah tujuan terbaru dari Korea Selatan dalam bentuk jembatan peremajaan untuk menjadi taman kota 1.024 km yang didedikasikan untuk pejalan kaki, diresmikan pada 20 Mei 2017.

Saat ini, Seoullo 7017 juga memiliki peran menghubungkan tempat wisata terdekat seperti Gerbang Sungnyemun, Myeong-dong, dan Pasar Namdaemun.

Istana Deoksugung

Istana-istana lain juga mengalami kerusakan parah. Akhirnya istana dipilih dari rumah keluarga kerajaan. Ini adalah sejarah Istana Deoksugung.

Istana ini diresmikan oleh Raja Gwanghaegun, raja kelima belas dari dinasti Jeoseon dan dinamai Istana Gyeongungung.

Pada tahun 1987, raja ke-26 Dinasti Jeoseon yang dikenal sebagai Kaisar Gojong tinggal dan berkembang di istana yang indah ini dengan membangun berbagai bangunan modern seperti Seokjojeon Hall. Sepuluh tahun kemudian, nama istana ini berubah menjadi Istana Deoksugung.

Untuk memasuki istana memang ada biaya, tetapi ada hal-hal menarik yang dapat Anda nikmati secara gratis, yaitu pergantian upacara penjaga yang diadakan di depan istana setiap hari pukul 11.00, 14.00 dan 15.30. Program ini cukup meriah dan menarik untuk dilihat dan berlangsung selama 30 menit per sesi. Anda juga bisa mengenakan pakaian tradisional Hanbok untuk berfoto, lho!

Lihat juga video berikut :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s